Tips Mengenakan Baju Muslim Bagi yang Bertubuh Pendek



Bagi yang bertubuh pendek, pastilah ingin terlihat tinggi. Namun, kesalahan dalam berpenampilan seperti mengenakan baju dan berbagai aksesoris dapat terkesan lebih pendek. Bagi anda yang pendek harus berhati-hati dalam memadukan pakaian, khususnya para hijaber. Anda harus lebih pintar dalam memilih model baju muslim, warna serta motifnya. Perpaduan yang tepat dapat menutupi kekurangan anda.

Baju Muslim
Anda tak perlu minder jika mengetahui cara mengakali penampilan dengan benar. Di jaman serba digital ini, anda tak perlu khawatir mengenai hal itu. Anda dapat menemukan beragam cara dan tips penampilan muslimah bagi yang bertubuh pendek. Bagi yang belum menemukan tips yang tepat, bisa mengikuti tips-tips berpenampilan di bawah ini!

Tips Berpenampilan Bagi Muslimah Dengan Postur Tubuh Pendek

Pilih warna baju muslim monokrom saja
Tak perlu banyak warna, anda pilih satu warna saja. Antara atasan dan bawahannya masih mempunyai keterikatan warna. Memakai satu warna saat berbusana, akan memperlihatkan tubuh anda lebih memanjang dan memberikan ilusi postur tinggi. Kalau memilih banyak warna, maka akan terkesan sebaliknya. Sebaiknya padukan atasan, bawahan serta jilbab dengan warna senada atau selaras.

Kenakan rok bentuk A Line
Langkah selanjutnya, jika anda suka memakai rok, maka pilih yang berbentuk huruf A yakni lebar bagian bawahnya. Rok seperti ini memberikan kesan tinggi pada anda. Akan tetapi, jangan pilih ayng terlalu lebar dan kebesaran.

Hindari baju muslim dengan banyak motif
Ketika mengenakan baju muslim, jangan pilih yang banyak motifnya dan besar-besar. Sebab, tubuh pendek kontras dengan banyak motif pada baju anda. Sehingga menyebabkan anda, kelihatan semakin pendek, terutama kalau menggunakan baju gamis.

Pilih bergaris vertikal
Agar tubuh anda terkesan lebih panjang, maka gunakan baju yang garisnya vertikal. Itu akan menciptakan ilusi tubuh anda panjang. Namun, sebaliknya motif garis horizontal akan mengesankan tubuh anda semakin lebar. Anda tak perlu mengenakan celana dan baju dengan garis vertikal semua, tapi cukup pilih salah satu baju atau celana saja.

Jangan gunakan bahan tebal
Perlu anda ketahui, semakin tebal gaun, baju muslim ataupun celana anda, maka tubuh anda terlihat semakin pendek dan lebar. Sehingga, pilihlah baju muslim berbahan tipis yang tidak menerawang dan nyaman dikenakan.

Pilih bahan halus
Bahan halus dan lembut cocok sekali untuk tubuh anda yang pendek. Karena bahan ini memberikan efek membuat anda terkesan tinggi ketika menggunakan bajunya.

Warna gelap
Baju muslim berwarna gelap juga menampilkan kesan lebih tinggi dan ramping. Warna hitam mampu menciptakan siluet tegap dan tinggi.

Pakai style high waist
Untuk menciptakan kesan postur tubuh lebih tinggi, anda dapat memilih menggunakan celana jin atau rok dengan model high waisted. Dimana model tersebut menampilkan pinggang lebih diatas serta membuat tubuh anda terkesan lebih tinggi dari sebenarnya.

Celana dengan proporsi tepat
Bagi anda yang suka memakai celana sebagai perpaduan baju muslim, baik celana jeans maupun celana bahan, pilihlah model boot cut atau melebar bagian bawahnya. Jangan pilih celana yang modelnya mengerucut di bagian bawah atau seluruhnya lebar. Karena bisa membuat anda semakin pendek.

Jangan pakai tas besar
Setelah memadukan baju muslim dengan tepat, selanjunya hindari banyak menggunakan aksesoris. Jika anda menggunakan tas, pilih yang tidak besar karena akan menambah kesan pendek. Kelihatannya seperti tas itu memakan tubuh anda. Pilih tas-tas kecil saja atau yang sesuai ukuran tubuh anda.

Share on Google Plus

About Syarifah Aqila An-Najah

0 komentar:

Posting Komentar