Spot Indah di Taman Laut Bunaken


Kalau berbicara tentang tempat diving yang indah, Indonesia adalah tempatnya. Terdapat banyak tempat diving yang tersebar luas di Indonesia. Hal itu wajar karena Indonesia terdiri dari banyak pulau, salah satunya adalah Pulau Sulawesi. Tepatnya di Sulawesi Utara, Manado ada spot diving yang indah yakni di Taman Laut Bunaken. Taman laut ini adalah habitat laut, hanya 3% daratannya saja. Ada 5 pulau yang menjadi spot indah di taman laut bunaken.

 Taman Laut Bunaken
Adapun 5 pulau tersebut adalah Bunaken, Naen, Manado Tua, Siladen dan Mantehage. Letaknya termasuk dalam wilayah “Segitiga Emas” yaitu jalur laut yang menghubungkan antara laut Indonesia, Laut Papua dan Laut Filipina. Karena itulah tempat ini sangat kayak. Diperkirakan ada 3000 lebih spesies ikan yang hidup di Bunaken. Kamu bisa naik Citilink dari Jakarta atau bandara terdekat dengan domisilimu, lalu turun di Manado.

Kekayaan Taman Laut Bunaken
Untuk bisa menikmatinya dengan puas, kamu harus mengunjungi semua spot indah di taman laut bunaken. Kamu takkan merasa rugi karena telah meluangkan waktu untuk berlibur kesana. Setidaknya ada 40 spot diving yang indah dan dihuni oleh aneka ragam terumbu karang serta beragam ikan laut tropis yang indah. Jika kamu ingin menyelam disana, kamu akan menikmati 150 spesies ikan dari 58 genus ikan.

Selain itu, kamu pun akan menyaksikan keindahan spesies alga seperti Halimeda, Caulerpa, Padina serta beberapa spesies rumput laut. Oleh karena itu, tempat diving ini menjadi incaran turis asing yang hobi menyelam. Pulau Bunaken menjadi spot penyelaman yang paling sering dikunjungi berbagai penyelam baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Untuk mengunjungi taman laut ini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 50 ribu/ orang sekali masuk.

Apabila ingin bolak-balik ke taman laut bunaken, kamu bisa membayar Rp 150 ribu/ orang untuk jangka waktu 1 tahun. Kalau kamu membeli tiket untuk 1 tahun, kamu akan diberi lencana dari bahan plastik sebagai pengganti tiket. Setelah naik pesawat citilink dan turun di bandara manado, lanjutkan perjalanan dengan perahu motor dari pantai teluk manado. Disana juga terdapat beberapa penginapan yang nyaman.


Share on Google Plus

About Syarifah Aqila An-Najah

0 komentar:

Posting Komentar