Ingin Menjalankan Ibadah Puasa di Eropa? 5 Daftar Negara Berikut Bisa Jadi Pilihan Terbaikmu!

Ingin mencoba suasana yang baru selama berpuasa? Kamu bisa melaksanakan ibadah puasa sambil traveling ke Eropa. Untuk masalah tempat ibadah dan makanan kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa negara di Eropa yang mayoritas warga negaranya beragama islam. Namun, sebelum mengunjungi Eropa sebaiknya kamu harus mempersiapkan asuransi perjalanan ke schengen agar kegiatan ibadah dan travelingmu menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman. Berikut ini adalah lima daftar negara di Eropa yang mayoritas masyarakatnya beragama islam.

1. Turki
Turki adalah negara yang paling berpengaruh dalam penyebaran agama islam di Eropa. Banyaknya muslim yang tersebar di Spanyol, Belanda, Inggris, dan negara maju lainnya tak kurang karena kaum turki usmani yang menyebarkan islam melalui jalur dagang. Ada banyak pilihan tempat wisata sejarah yang bisa kamu singgahi di Turki, seperti Cappadocia, Hagia Sophia, dan Topkapi Palace yang bertempat di Istanbul. Untuk makanan, tak perlu khawatir, karena sebagian besar penduduk Turki beragama islam, kamu bisa dengan mudah mencicipi berbagai hidangan khas muslim usmani.
Cappadocia Turki
Cappadocia Turki
2. Kosovo
Tak banyak yang tahu bahwa negara kecil nan anggun ini punya sejarah tersendiri yang berhubungan dengan islam. Kosovo adalah salah satu wilayah yang menjadi kekuatan kaum usmani setelah jatuhnya kerajaan Balkan ditaklukan. Meski terhitung sebagai negara yang baru merdeka, Kosovo mulai menarik minat traveler yang singgah di Eropa barat karena banyaknya wisata alam yang bisa ditemui.

3. Spanyol
Islam adalah negara yang tersebar luas di Spanyol selama 9 abad. Sejarah islam di negeri matador ini dimulai dengan penaklukan Hispania oleh Bani Ummayah. Di bawah kekuasaan Bani Ummayah, islam berkembang dan membentuk kebudayaan yang lalu berkembang ke seluruh daratan medieranian. Banyak tempat yang bisa kamu jadikan destinasi wisata Ramadhan di Spanyol, di antaranya Istana Alhambra di Cordoba, Alcazar, dan Madinat Al Zahra.

4. Belanda
Sejarah awal Islam di Belanda dapat ditelusuri sampai abad ke-16 ketika pedagang Utsmani mulai menetap di kota-kota pelabuhan nasional. Sementara pemaparan religius tiba melalui kemitraan dagang, masjid improvisasi di Amsterdam pertama kali dibangun pada awal abad ke 17. [3] Dalam jangka waktu berikutnya, Belanda mengalami imigrasi Muslim sporadis dari Hindia Belanda selama statusnya sebagai koloni Belanda. Dimulai dengan pembubaran Kekaisaran Ottoman melalui kemerdekaan Indonesia, Kerajaan Belanda yang lebih besar mengandung warga Muslim terbesar di dunia. Namun, jumlah umat Islam di wilayah Kerajaan Inggris sangat rendah, terhitung kurang dari 0,1% dari populasi.

5. Inggris
Percaya atau tidak, agama islam adalah agama kedua terbesar di negara ini. Pada tahun 2011 dilaporkan bahwa Inggris bisa memiliki sebanyak 100.000 orang masuk Islam, [66] dimana 66% adalah perempuan. Islam adalah pengakuan agama yang tumbuh paling cepat di Inggris dan para pengikutnya memiliki usia rata-rata terendah dari semua kelompok agama utama dan pada tahun 2014 jumlah penduduk Muslim di Inggris diperkirakan meningkat menjadi 3.115.000, dimana sekitar setengah (1.554.000) lahir di luar negeri. [6] Di seluruh Inggris dan Wales populasi Muslim berjumlah 3.047.000 (97,8% dari seluruh Muslim Inggris) atau 5,4% dari total populasi. Tumbuhnya islam di Inggris tentu berdampak pada wisatawan muslim. Untuk kamu yang ingin menjalani puasa di negeri Elizabeth ini, tak usah bingung karena banyak lingkungan islam dan tempat makan halal yang bisa kita temui.

Itulah beberapa daftar negara yang masyarakatnya mayoritas merupakan muslim. Kamu tidak perlu repot-repot mempersiapkan asuransi perjalananmu. Di broker asuransi online Futuready kamu bisa beli asuransi perjalanan ke schengen di sini dengan mudah dan efesien. Sudah siap berangkat ke Eropa? 

Share on Google Plus

About Syarifah Aqila An-Najah

0 komentar:

Posting Komentar