Keindahan Nusantara "Green Canyon" di Pangandaran

Green Canyon dikenal juga oleh masyarakat sekitar dengan nama Cukang Taneuh, berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Kurang lebih 31 km dari Pangandaran. 

Asal mula nama Green Canyon sendiri dari seorang turis Prancis yang datang pada tahun 1993. Hal ini dikarenakan airnya yang jernih kehijauan berasal dari sungai dan lumut hijau berlimpah di sisi tebing yang membuatnya populer dengan nama Green Canyon. 
Keindahan Nusantara "Green Canyon" di Pangandaran
Keindahan Nusantara "Green Canyon" di Pangandaran.
Mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan hijau teduh sesuai warna air sungai. Terdapat Air Terjun Palatar di Mulut Goa sehingga menambah suasana sejuk di objek wisata ini. Anda bisa melakukan kegiatan panjang tebing, berenang dan body rafting. 

Selain itu, bagi anda yang menyukai tantangan dan memacu adrenalin, bisa terjun ke sungai dari batu ketinggian 5m – 9m . Jadi setelah melakukan panjat tebing, anda bisa melompat dan menceburkan diri ke sungai, rasakan sensasinya ! berhati-hatilah saat melakukan kegiatan tersebut karena batu licin bisa menyebabkan anda terpeleset. Informasi tambahan, objek wisata ini dibuka mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00. Khusus hari Jum’at baru dibuka pukul 13.00, setelah solat Jum’at.
Share on Google Plus

About Syarifah Aqila An-Najah

0 komentar:

Posting Komentar