Tips Wirausaha Bisnis T-shirt Printing, Menguntungkan!

Bisnis t-shirt printing adalah industri yang bernilai profit jutaan rupiah. Dan itu sangat relatif murah untuk memulai bisnis skala kecil. Ada banyak cara untuk mencetak kaos, sehingga calon pemilik bisnis harus terlebih dahulu menyelidiki pasar sebelum berinvestasi dalam metode pencetakan. Sablon memiliki tahapan belajar lebih lama dari metode lain tetapi yang paling hemat biaya untuk pesanan yang lebih besar.

Heat transfer dan pencetakan ink-jet digital memerlukan pelatihan lebih sedikit tetapi cetak lebih lambat. Bisnis t-shirt printing kecil tidak memerlukan banyak ruang dan dapat dijalankan dari rumah atau di kamar cadangan dari bisnis yang ada.

Selidiki pasar lokal untuk memutuskan metode mana t-shirt printing yang tepat untuk Anda. Jika Anda tinggal di daerah wisata, mesin cetak digital akan memungkinkan Anda untuk mencetak pesanan kecil dengan desain yang berbeda dengan cepat dan mudah. Jika daerah Anda memiliki banyak tim olahraga, sekolah dan bisnis, pertimbangkan sablon yang akan memungkinkan Anda untuk mencetak pesanan yang lebih banyak.
 T-shirt Printing. (foto: aaasigns.co.nz)
Daftarkan nama bisnis Anda dan memperoleh izin usaha. Tidak ada izin khusus atau lisensi yang diperlukan untuk menjalankan bisnis t-shirt printing. Jika Anda memutuskan untuk menjalankan bisnis sebagai perusahaan atau PT (perseroan terbatas), Anda juga perlu untuk mengajukan bentuk yang tepat sesuai regulasi bisnis.

Mendapatkan Sertifikat Pajak dan Sertifikat untuk Bisnis Penjualan Retail (jika berlaku di kota Anda). Anda akan diminta untuk memberikan nomor Jaminan Sosial pribadi Anda, atau Anda dapat memperoleh nomor identifikasi pajak untuk bisnis Anda dari dinas terkait.

Hubungi toko peralatan sablon kaos lokal. Mereka memiliki pengetahuan dalam bisnis percetakan dan dapat membantu mengarahkan Anda ke jalur yang benar, menyediakan referensi, dan bahkan dapat memberikan pelatihan sebagai bagian dari harga pembelian Anda.

Pembelian peralatan dan mengaturnya sesuai dengan petunjuk. Anda dapat menggunakan komputer di rumah Anda, tetapi akan membutuhkan program seni grafis profesional dan printer.

Praktik sebelum Anda mengambil pesanan!  Ada cara belajar untuk setiap metode pencetakan, terutama dengan sablon. Mengambil manfaat dari program pelatihan mesin sablon, dan mempertimbangkan menghadiri kursus cetak yang ditawarkan oleh produsen dan asosiasi perdagangan.

Cobalah pasarkan dan beriklan dengan membagi-bagikan kartu nama dan brosur.
Tampilkan bukti desain pelanggan yang telah dicetak dari printer komputer Anda dalam ukuran yang tepat dan warna yang akan Anda gunakan untuk mencetak kaos. Cobalah menghilangkan kemungkinan kesalahan. 

Bermitra dengan jasa sablon kaos  yang menggunakan metode cetak dan peralatan yang lebih besar dari Anda sendiri dapat meningkatkan penawaran produk dan layanan Anda.

Membeli yang terbaik dan paling serbaguna peralatan yang Anda mampu. Anda akhirnya akan perlu untuk meng-upgrade untuk menangkap share dari pasar yang menguntungkan lainnya.

Meskipun beberapa klaim iklan di Internet yang menjanjikan keuntungan besar, t-shirt printing  adalah bisnis hands-on, berorientasi produksi yang membutuhkan membangun basis klien dari waktu ke waktu. Ada uang yang akan dibuat, tapi bersiaplah untuk mengambil waktu untuk membangun bisnis Anda, dan memahami bahwa Anda akan perlu untuk terus menginvestasikan kembali sebagian dari pendapatan Anda dalam pasokan dan peralatan sebagai ekspansi bisnis.

Jika Anda memutuskan wirausaha t-shirt printing, Anda akan menggunakan tinta dan bahan kimia yang mungkin berbahaya bagi manusia, hewan peliharaan dan lingkungan. Cobalah melakukan pengaturan toko yang tepat, ventilasi dan pembuangan yang aman dari proses pasca-produksi.
Share on Google Plus

About Syarifah Aqila An-Najah

0 komentar:

Posting Komentar